DLH Kabupaten Musi Rawas

DLH Kabupaten Musi Rawas, Bina Praja (24/02/2020), Giat DLH Kab. Mura Senin menghadiri sosialisasi usulan inovasi pelayanan publik tahun 2020 oleh Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia di ruang Bina Praja Pemerintah Kabupaten Musi Rawas, sebagai narasumber dari Kemedagri RI Bapak Matheos Tan, MM, isi sosialiasi menekankan agar setiap OPD Pemerintah Kabupaten Musi Rawas untuk membuat inovasi-inovasi nyata dalam bentuk pelayanan yang dapat memudahkan masyarakat.

Inovasi-inovasi yang di buat dapat diusulkan melalui sistem SINOVIK dari hasil entri tersebut dapat berpengaruh pada bantuan dana DAK dan DAU, pemaparan materi ini juga di tampilkan daerah-daerah di seluruh Nusantara yang telah mengusulkan inovasi, untuk kabupaten Musi Rawas secara berturut-turut 3 kali masuk dalam juara 10 besar yaitu tahun 2017, 2018 dan 2019 harapan beliau inovasi yang di buat jangan hanya sekedar mengikuti lomba tapi harus berkelanjutan, jelas beliau.

Sebagai informasi OPD Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Musi Rawas telah menciptakan 8 inovasi baru yang sangat bermanfaat bagi masyarakat terkait dengan bidang perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup, kesehatan, wisata, ketahanan pangan, perkebunan, pertanian dan peternakan. (JE)

Tinggalkan Komentar: