DLH Kabupaten Musi Rawas

DLH Kabupaten Musi Rawas,

Rapat Tim Teknis Dokumen ANDAL & RKL-RPL

Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Musi Rawas(26/02/2020), Rabu bertempat di Ruang Rapat DLH Kabupaten Musi Rawas Tim Teknis beserta OPD terkait melakukan pemeriksaan dokumen ANDAL & RKL-RPL PT. Agro Kati Lama dengan rencana kegiatan dan/atau usaha perluasan kebun kelapa sawit (7,568 Ha Menjadi 10.568,9 Ha) dan pembangunan Pabrik Kelapa Sawit Kapasitas 90 ton TBS/jam. Rapat dihadiri oleh tim teknis, tenaga ahli, OPD terkait dengan rencana kegiatan dan/atau usaha dan bidang-bidang sesuai dengan teknis isi dokumen.

Rapat tim teknis dipimpin langsung oleh Ketua Komisi Penilai AMDAL Kabupaten Musi Rawas Teddy Laszuardy, S.T., M.Si, dengan durasi waktu dari jam 08.00 s.d 14.00 wib, dalam arahannya Ketua Komisi meminta kepada pihak pemrakarsa/pelaku usaha untuk memperhatikan dengan jelas arahan-arahan dari tim teknis dan memperbaiki nya sesuai dengan masukan dari tim teknis, kita berharap dokumen yang dilakukan pemeriksaan secara teknis ini dapat menjadi acuan kedepan pihak pemrakarsa, dokumen ini harus sempurna dan baik, karena selagi perusahaan masih beroperasional dokumen ini tetap di gunakan kecuali jika terjadi rencana perubahan kegiatan dan/atau usaha.

Masih senada, setelah dilakukan rapat tim teknis maka dokumen dapat dilanjutkan dengan Rapat Komisi Penilai AMDAL, rapat tersebut mendengarkan masukan dari masyarakat yang terkena dampak langsung dan pemerhati lingkungan, jelas beliau. (JE)

Tinggalkan Komentar: